Header Ads

Cara Memilih Rumah Minimalis Sesuai Kebutuhan Dan Asri

Berikut ini beberapa tips buat Anda sebagai bahan pertimbangan dalam membangun rumah sendiri (sebaiknya) atau membeli rumah model minimalis yang sudah jadi (rumah ready unit).

Memilih rumah idaman nyaman, aman dan asri yang akan ditempati bersama keluarga merupakan cita-cita tiap keluarga. Beberapa pertimbangan pun muncul untuk mengurangi resiko saat memilih atau  membangun rumah.


  

1. Harga atau Estimasi
Dana Pepatah mengatakan "uang bukanlah segalanya, tetapi segalanya butuh uang". Atas dasar itulah faktor pertimbangan memilih rumah minimalis yang pertama adalah dana yang Anda miliki (budget). Rumah minimalis mempunyai harga dan estimasi yang berbeda sesuai model, kualitas dan lokasinya. Sebab itu, sebelum Anda membangun atau membeli rumah, sebaiknya berkonsultasi dahulu kepada sang ahli atau bisa mencari sebanyak-banyaknya informasi tentang spesifikasi dan harga rumah melalui internet sesuai kebutuhan Anda.

2. Luas Lahan
Ini berkaitan dengan luas rumah yang akan dihuni dan sisa lahan tanah yang dibangun rumah minimalis. Bagi Anda yang menginginkan halaman rumah yang luas, tentu akan memilih rumah yang dibangun di atas tanah yang luas. Akan tetapi rumah yang akan dihuni lebih kecil dari luas lahan tanah yang dibangun. Sisa lahan dari tanah yang dibangun dapat dibuat taman atau kolam renang bagi Anda yang berencana memiliki kolam renang pribadi.

3. Jumlah Keluarga
Pertimbangkan jumlah anggota keluarga yang Anda miniki, karena jika jumlah keluarga yang Anda miliki mempunyai banyak anggota, maka akan semakin memerlukan rumah yang berukuran besar. Terutama untuk jumlah ruang tidur yang dibutuhkan dan ruang keluarga. Selain itu, Meja makan yang berkapsitas banyak memiliki ukuran yang lebar, hal ini membutuhkan ruangan yang luas. Maka akan mempengaruhi luas dari ruang makan keluarga.

4. Kondisi Linkungan
Kondisi lingkungan menjadi aspek penting dalam memilih rumah minimalis. Pertama, lingkungan sekitar rumah aman dari tindak kriminal atau kecil kemungkinan terjadi tindak kriminal di daerah rumah minimalis yang akan Anda huni. Yang ke dua, tidak jauh dari falititas kesehatan seperti, puskesmas atau rumah sakit. Yang ke tiga tidak terlalu jauh dari pusat pendidikan untuk sekolah anak Anda. Ke empat, tidak jauh dari pusat perbelanjaan.

Pertimbangkan juga keamanan bagi keluarga Anda, terlebih lagi bagi anak Anda ketika bersekolah. Dan yang tidak kalah penting termasuk pendidikan buah hati Anda. Sebagai orang tua, tentu Anda menginginkan buah hati Anda belajar di sekolah yang tidak jauh dari rumah. Karena semakin dekat lokasi sekolah buah hati Anda, maka resiko yang tidak diinginkan dapat diminimalisir.

5. Desain Rumah
Untuk urutan poin nomer 1 sampai nomer 4 merupakan poin kebutuhan Anda dan keluarga. Dan untuk urutan yang ke lima merupakan poin selera atau kesukaan Anda. Ada banyak desain rumah minimalis yang bisa dipilih, temanya pun ada yang sederhana, modern, atau yang bergaya elegan. Anda biasa memilih sesuai dengan selera Anda. Untuk Anda yang mempunyai selera model terbaru, Anda bisa melihat contoh model gambar 3D rumah terbaru gratis  klik disini.
Powered by Blogger.